Jumat, 02 Oktober 2015

Cara menginstal Xcode

Langkah 1 - Download versi terbaru dari Xcode dari (https://developer.apple.com/downloads/)



Langkah 2 - Klik 2x file Xcode dmg.

Langkah 3 - Anda akan menemukan perangkat terpasang dan dibuka.

Langkah 4 - Akan ada dua item di jendela yang ditampilkan yaitu, aplikasi Xcode dan shortcut aplikasi folder.

Langkah 5 - Tarik Xcode untuk aplikasi dan akan disalin ke aplikasi Anda.

Langkah 6 - Sekarang Xcode akan tersedia sebagai bagian dari aplikasi lain dari mana Anda dapat memilih dan menjalankan.

Anda juga memiliki pilihan lain men-download Xcode dari toko Mac App dan kemudian menginstal mengikuti langkah-demi-langkah prosedur yang diberikan pada layar.

Interface Builder
Antarmuka pembangun adalah alat yang memungkinkan penciptaan mudah antarmuka UI. Anda memiliki satu set kaya elemen UI yang dikembangkan untuk digunakan. Anda hanya perlu drag dan drop ke tampilan UI Anda. Kami akan belajar tentang menambahkan elemen UI, menciptakan outlet dan tindakan untuk elemen UI di halaman mendatang.



Anda memiliki objek perpustakaan di kanan bawah yang terdiri seluruh diperlukan elemen UI. User interface sering disebut sebagai xibs, yang merupakan ekstensi file-nya. Setiap xibs terkait dengan pandangan kontroler yang sesuai.

iOS Simulator
Sebuah simulator iOS sebenarnya terdiri dari dua jenis perangkat, yaitu iPhone dan iPad dengan versi yang berbeda. versi iPhone termasuk iPhone (normal), iPhone Retina, iPhone 5. iPad memiliki iPad dan iPad Retina. Sebuah screenshot dari sebuah simulator iPhone ditampilkan di bawah ini.



Anda dapat mensimulasikan lokasi dalam simulator iOS untuk bermain-main dengan lintang dan bujur efek dari app. Anda juga dapat mensimulasikan peringatan memori dan status di-panggilan dalam simulator. Anda dapat menggunakan simulator untuk sebagian besar tujuan, namun Anda tidak dapat menguji fitur perangkat seperti accelerometer. Jadi, Anda mungkin selalu membutuhkan perangkat iOS untuk menguji semua skenario dari sebuah aplikasi secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar